7 Fenomena Yang Terjadi Di Indonesia

Banyak memang fenomena yang pernah terjadi di negeri kita ini. Mulai dari alam, peristiwa manusia, fenomena pada hewan hingga penyakit aneh. Semua fenomena itu tentulah mendapat perhatian mulai dari masyarakat awam hingga para ahli. Namun ternyata tidak atau belum semua dari fenomena itu dapat terjawab penyebabnya dan akibatnya. Dari sekian banyak fenomena yang pernah terjadi di Indonesia, berikut ini 7 fenomena yang terjadi di Indonesia.

1. Fenomena yang terjadi di Indonesia yang pertama dibuka dari fenomena penyakit aneh. Salah satu hal menarik yang sering muncul di Indonesia adalah dari segi kesehatan, yaitu munculnya beragam penyakit baru yang tergolong aneh. Seperti yang pernah terjadi pada Dede “Si Manusia Pohon” yang mengalami perkembangan kutil di sekujur tubuhnya dan mengakar layaknya pohon.

Kemudian “Si Manusia Kawat” Noorsyaidah juga mengalami penyakit aneh, yaitu didalam tubuhnya selalu memproduksi kawat hingga tembus keluar dari tubuhnya. Bahkan pihak medis pun mengaku belum menemukan gejala medis seperti ini.

Hal serupa juga dialami oleh bocah perempuan bernama Safirah, dimana seluruh betisnya dipenuhi dengan paku.

Fenomena penyakit aneh lainnya juga harus dirasakan Ahmad Yunus yang menderita penyakit “Sisik Ikan” dan Ari bocah berkulit “Kadal”.

Berbagai fenomena penyakit aneh ini memang membuat pihak medis cukup bingung. Ironi memang, di tengah kehidupan yang sudah modern di Indonesia masih saja ada berbagai penyakit aneh yang beberapa diantaranya hingga kini masih menjadi tanda tanya.

2. Fenomena berikutnya adalah fenomena hadirnya “Dukun Cilik” di Indonesia. Anak-anak di bawah umur ini dipercaya banyak orang memiliki kekuatan supranatural. Beberapa anak yang sempat menghebohkan adalah aksi “Si Dukun Cilik” Ponari. Dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur  itu pernah dianggap mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan menggunakan “Batu Petir” nya. Menyembuhkan dengan cara mencelupkan batu yang dia anggap “Supranatural” ke dalam air bawaan pasien.

Kemudian ada lagi seorang balita yang berusia belum genap dua tahun, namun di percaya dapat menyembuhkan penyakit. Gadis cilik bernama Hernia asal Garut, Jawa Barat itu menyembuhkan pasiennya dengan cara mencelupkan jarinya di air untuk di minum pasien.

Dan ada juga contoh lain yang membuat fenomena “Dukun Cilik” Semakin menggemparkan, yaitu “Dukun Cilik” bernama Dadang Kurniawan. Bocah asal Bantur, Jawa Timur ini mengobati pasiennya dengan cara memberi minuman ramuan, memijat atau hanya memoles tubuh pasien.

Dan yang tidak kalah ekstrem cara pengobatannya adalah “Dukun Cilik” Muhammad Sabri Arif Billah asal Takalar, Sulawesi Selatan. Saat mengobati pasien, Sabri mengaku akan kehilangan kesadarannya karena dirasuki roh gaib. Roh itulah yang berdzikir dan mengobati pasien. Kemudian roh tersebut akan keluar dari tubuh Sabri setelah pasien selesai diobati.

3. Selanjutnya adalah fenomena-fenomena alam yang pernah terjadi di Indonesia. Salah satu fenomena alam yang pernah terjadi adalah fenomena “Halo Matahari” atau disebut juga “Cincin Matahari” yang pernah terjadi di kota Yogyakarta pada bulan Januari tahun 2011 dan juga di kota San Francisco, Amerika Serikat. Namun sebelumya fenomena ini pernah terjadi di Padang pada tahun 2009 lalu.

Selain fenomena “Halo Matahari”, fenomena “Langit Terbelah” juga pernah terjadi tepatnya di kota Pontianak pada bulan November tahun 2011 dan di kota Yogyakarta dan Padang pada tahun 2010 lalu.

Tak kalah menggemparkan, terjadinya fenomena “Crop Circle” di kota Sleman, Yogyakarta pada bulan Januari 2011. Fenomena ini masih menjadi misteri, namun banyak yang menduga fenomena ini adalah buatan manusia.

Lalu fenomena “Pelangi Api” ternyata juga pernah terjadi di Indonesia tepatnya di kota Makassar pada tahun 2010 lalu. Fenomena ini terjadi pada sore hari tepatnya pukul 6 sore waktu Indonesia tengah (WITA).

4. Beralih ke fenomena yang terjadi di Indonesia berikutnya, yaitu fenomena hewan “Berwajah Manusia”. Laba-laba “Berwajah Manusia” adalah salah satu hewan yang cukup menghebohkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Hewan berwajah unik ini ditemukan di Asahan Sumatera Utara, Makassar, Sukoharjo Jawa Tengah, dan beberapa kota di Indonesia. Selain laba-laba, ternyata di Madiun dan Surabaya juga ditemukan kupu-kupu “Berwajah Manusia”.

Fenomena hewan “Berwajah Manusia” juga terjadi pada kambing di Situbondo. Seekor anak kambing terlahir dengan wajah mirip dengan manusia. Dari posisi mata, mulut, dan hidung nyaris mirip dengan manusia. Sedangkan di Probolinggo, Jawa Timur terdapat kambing yang memiliki wajah mirip dengan kakek-kakek.

5. Berlanjut ke fenomena berikutnya yaitu fenomena tumbuhan aneh yang terjadi di Indonesia. Tahun 2009 lalu, masyarakat Purwokerto dihebohkan dengan fenomena pohon nangka berbuah pisang. Dimana di buah nangka tersebut ditumbuhi oleh pisang di sekitarnya. Hal yang sama juga terulang kembali pada bulan Januari tahun 2012 ini. Warga sekitar kecamatan Kosambi, Tangerang juga dihebohkan dengan keberadaan pohon nangka berbuah pisang. Bahkan sang pemilik Abdul Jabar sudah memakan buah tersebut dan ternyata rasanya adalah seperti rasa buah pisang. Selain pohon nangka yang menghebohkan, di tahun 2010 lalu tepatnya di kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara warga dihebohkan dengan munculnya pohon pinang “Berwajah Manusia”.

Di salah satu bagian pohon tersebut tampak jelas sekali bentuk wajah dan mulut yang mirip dengan manusia. Yang lebih anehnya bahkan konon kabarnya wajah yang terlihat pada pohon ini bisa berubah-ubah setiap hari.

6. Ternyata kini di Indonesia untuk menjadi seorang yang terkenal bukanlah hal yang sulit. Dengan semakin canggihnya teknologi, media online dapat menjadi jalan untuk seseorang berekspresi, salah satunya melalui situs YouTube. Beberapa waktu belakangan ini banyak orang mendadak terkenal saat video aksi mereka ditayangkan di situs YouTube. Antara lain Sinta-Jojo, Audrey dan Gamaliel, hingga yang paling fenomenal yaitu Briptu Norman.

Fenomena ini membuat banyak orang Indonesia berbondong-bondong memasukkan video aksi mereka sedang apa saja ke situs YouTube agar disaksikan oleh pengguna internet lain di seluruh dunia. Beberapa orang akhirnya memang berhasil terkenal melalui situs YouTube hinga dijuluki “Artis YouTube”. Namun sayangnya eksistensi mereka tidak bertahan lama.

7. Dan fenomena yang terakhir adalah fenomena yang mengikuti fenomena yang sedang terjadi di Korea Selatan. Saat di negeri ginseng itu bermunculan grup penyanyi pria atau wanita yang disebut Boyband dan Girlband, fenomena itu sangat diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya kaum remaja. Layaknya “Virus”, fenomena ini banyak dicontoh oleh orang Indonesia. Mulai dari Smash, 7 Icons, hingga Cherrybelle.

Peniruan apa yang terjadi di Korea Selatan tersebut bukan saja dari sisi pembentukan grup, namun hingga penampilan fisik dan penampilan panggung. Kebanyakan para Boyband dan Girlband Indonesia berlomba-lomba tampil ala artis Korea disertai gerakan-gerakan tari yang nge-beat atau enerjik disetiap aksinya.

Lihat Juga :

7 Fakta Ajaib Hewan (KLIK…Tunggu 5 Detik kemudian Klik SKIP AD)

7 Atlet Sukses Dengan Keterbatasan Fisik (KLIK…Tunggu 5 Detik kemudian Klik SKIP AD)

Info Menarik Lainnya :

7 Orang Indonesia Yang Mendunia (KLIK…Tunggu 5 Detik kemudian Klik SKIP AD)

7 Buatan Indonesia Yang Mendunia (KLIK…Tunggu 5 Detik kemudian Klik SKIP AD)

7 Kepala Negara Yang Mendonasikan Gajinya (KLIK…Tunggu 5 Detik kemudian Klik SKIP AD)

About these ads

One comment

Tinggalkan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s