7 Tempat Penuh Cinta Yang Ada di Berbagai Belahan Dunia

Merasakan dan menikmati sebuah makna cinta ternyata dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mendatangi tempat-tempat yang penuh cinta yang berada di berbagai belahan dunia. Di tempat-tempat ini kita bisa mengekspresikan rasa cinta kepada pasangan, melihat sebuah karya seni cinta, sampai mengharapkan datangnya cinta yang hanya melalui sebuah mitos. Dan berikut 7 tempat penuh cinta yang ada di berbagai belahan dunia.

1. Rumah Juliet – Italia

Tempat penuh cinta yang pertama adalah Rumah Juliet. Jika masih ingat dengan kisah percintaan romantis namun tragis Romeo & Juliet, anda harus mengunjungi rumah juliet yang berada di kota Verona, Italia. Rumah Juliet adalah sebuah bangunan pada abad ke-12 dan merupakan peninggalan berharga dari arsitektur gothic. Di bagian dalam rumah terdapat tempat tidur, ruang cantik milik juliet, juga replika makam juliet. Salah satu bagian rumah yang menjadi daya tarik wisatawan adalah balkon yang baru dibangun pada tahun 1937 yang seolah-olah menjadi tempat juliet menunggu kedatangan romeo. Selain balkon, terdapat juga patung perunggu juliet. Konon jika para pengunjung menyentuh bagian dada juliet, akan mendapatkan keberuntungan dalam hal cinta. Namun yang paling menarik adalah Tembok Juliet. Di tembok ini ada ratusan surat cinta yang berisi curhatan hati mereka tentang cinta. Tradisi menempelkan surat di tembok juliet ini sudah berlangsung sejak tahun 1940. Ratusan surat yang menempel di tembok tersebut akan di ambil oleh para relawan wanita dan membalasnya satu persatu dengan bahasa dan kalimat yang romantis.

2. Taman Cinta – Amerika Serikat

Tempat penuh cinta berikutnya adalah Taman Cinta atau disebut juga dengan Love Park yang berada di kota Philadelphia, Amerika Serikat. Taman yang terletak di pusat kota ini dibangun atas gagasan mantan perencana kota Philadelphia Edmund Bacon dan arsitek Vincent G. Kling yang dibangun pada tahun 1965 dan diresmikan pada tahun 1967. Yang menarik di tempat ini adalah selain berdekatan dengan Museum Of Art, di taman ini terdapat sebuah tulisan “LOVE” yang berdiri kokoh dan berwarna merah cukup besar. Setiap berkunjung ke tempat ini, para turis tidak pernah lupa mengabadikan gambar yang dengan latar belakang tulisan love, bahkan tak jarang beberapa pasangan pengantin juga ikut mengabadikan tulisan love ini sebagai latar belakang foto pengantin mereka. Selain tulisan love di taman ini juga terdapat air mancur cinta atau disebut juga The Love Fountain yang dapat berubah warna sesuai tema. Pink pada bulan kesadaran kanker payudara, biru untuk peringatan kematian perwira polisi, hijau untuk menghormati Philadelphia Phillies, dan merah untuk promosi film Dexter. Selain banyak di kunjungi wisatawan, love park juga menyediakan tempat khusus bagi para penggemar skateboard.

3. Gembok Cinta – Korea Selatan, Perancis

Jika jalinan cinta anda ingin abadi selamanya, sepertinya tak ada salahnya jika anda mendatangi tempat yang bernama gembok cinta ini. Gembok cinta yang pertama berada di Korea Selatan tepatnya di Seoul Tower yang berada di gunung namsan, di sekeliling pagar ribuan gembok terpasang disana. Tradisi memasang gembok yang dinamakan “Love Lock” atau kunci cinta ini mulai dipopulerkan sejak tahun 1990 an dan banyak pasangan kekasih yang menuliskan nama dan harapannya di gembok setelah itu dikunci dan kemudian kuncinya dibuang jauh. Menurut mitos yang ada, hal ini dilakukan agar cinta mereka abadi selamanya. Selain di Korea, gembok cinta juga terdapat di kota Paris, Perancis tepatnya berada di jembatan Pont des Arts. Banyak pasangan kekasih yang menuliskan nama pasangannya dan menempelkan gembok tersebut ke tembok kawat pada sisi jembatan dan membuang kuncinya ke sungai Seine. Sejak tahun 2008, lebih dari 1600 gembok telah terpasang dan menurut masyarakat setempat, gembok-gembok cinta tersebut sebagai ekspresi paling menyentuh dari setiap pasangan. Tetapi sayangnya pemerintah Perancis menganggap tradisi ini telah merusak properti umum dan berencana akan memindahkan gembok-gembok cinta tersebut ke sebuah pohon besar yang terbuat dari logam.

4. Danau Cinta – India

Danau yang diberi nama Danau Cinta atau Lake of Love karena bentuk danaunya yang menyerupai hati. Danau ini adalah danau buatan yang berada di jantung kota Hyderabad, India dan lebih dikenal dengan sebutan Hussain Sagar Lake yang dibangun oleh seorang arsitek bernama Hazrat Hussain Shah Wali pada tahun 1562. Danau berbentuk hati ini memiliki luas 1500 hektar dengan tingkat kedalaman air mencapai 60 meter. Danau cinta ini adalah salah satu danau terbesar diantara beberapa danau cinta yang ada di dunia. Letaknya yang berada di tengah kota membuat danau ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan atau warga setempat. Karena bentuknya yang menyerupai hati, tak jarang danau ini menjadi tempat bagi orang-orang yang ingin merayakan hari Valentine. Bahkan di tahun 2010 lalu, danau ini merayakan hari jadinya yang ke-447 tahun.

5. Hati Merah Raksasa, Amerika Serikat

Dalam rangka menyambut hari Valentine, pemerintah kota New York selalu menghadirkan tema-tema yang berbeda untuk dipamerkan di Time Square. Untuk tahun ini temanya adalah hati merah raksasa. Hati merah raksasa yang berada di Time Square, New York ini merupakan lambang dari sebuah sentuhan hati yang dapat mengukur denyut nadi cinta anda. Bentuk hati raksasa ini dirancang oleh sebuah perusahaan arsitektur ternama Amerika yang terdiri dari 400 tabung akrilik transparan LED yang membentuk kubus disekitar hati yang ditampilkan. Kubus hati ini semakin indah dengan tambahan lampu neon yang membiaskan warna didalam tabung.

6. Fountain De Trevi – Italia

Berikutnya yaitu Fountain De Trevi yang berada di kota Roma, Italia. Bangunan yang menurut kepercayaan penduduk setempat memiliki petuang ini berdiri setinggi 25.9 meter dan memiliki lebar 19.8 meter. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata andalan Roma, dimana setiap wisatawan yang datang menyempatkan diri untuk melemparkan koin kedalam kolam yang melegenda itu . Konon jika melempar koin kedalam kolam itu niscaya akan kembali ke Roma lagi, maka tak jarang para wisatawan berlomba-lomba melemparkan koin agar dapat kembali ke Roma. Bukan hanya itu, ada juga motos lain yang terkait dengan lempar-melempar koin ini, yaitu akan menemukan jodoh dan berlanjut ke pelaminan. Tentu saja koin cinta itu hanyalah mitos, bahkan setiap malam ada petugas khusus yang mengumpulkan koin tersebut untuk digunakan sebagai subsidi bagi kaum miskin disana.

7. Patung Logam Cinta – Georgia

Dan tempat penuh cinta yang terakhir adalah patung logam cinta yang berada di kota Batumi yang merupakan ibukota daerah otonomi Republik ajaran negara Georgia. Banyak cara yang dilakukan untuk dapat mengekspresikan sebuah makna cinta salah satunya seperti membuat sebuah karya seni, yaitu patung logam cinta. Patung yang dipasang persis di pintu masuk yang menghubungkan kota dan laut ini memiliki tinggi sekitar 7 meter dan menurut sang perancang, patung yang telah menghabiskan 5000 Dollar Amerika atau sekitar 4.4 juta Rupiah ini memiliki keunikan tersendiri. Patung yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini dapat mengubah posisinya setiap 8 hingga 10 menit sekali dan dapat bergerak berputar satu sama lain lalu keduanya bersatu. Patung ini dibuat berdasarkan inspirasi novel karya Kurban Said yang menceritakan tentang kisah percintaan Ali dan Nino yaitu dua anak muda yang berasal dari negara yang berbeda Azerbaijan dan Georgia yang berakhir dengan kematian sang pemuda. Patung logam cinta ini kini menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat bagaimana sebuah ekspresi cinta diwujudkan dalam sebuah karya seni.

Lihat Juga Kekuatan-kekuatan Super Yang Berada Didalam Diri Manusia

Info Menarik Lainnya Festival makanan yang unik di dunia

Info Menarik Lainnya 7 Buatan Indonesia Yang Mendunia

One comment

Tinggalkan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s