Laga Meiliana Jauhari/Greysia Polii Dapat “Cemoohan” Penonton

Pertandingan penentuan juara grup antara Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Ha Jung Eun/Kim Min Jung berlangsung dramatis. Keduanya sempat mendapat Black Card atau Kartu Hitam dari wasit dan nyaris di diskualifikasi yang kemudian di anulir sebagai peringatan kepada kedua pasangan yang bertanding. Wasit menganggap kedua pasangan tersebut bermain untuk mencari aman saja (sengaja mengalah), sehingga mereka tidak mengincar kemenangan. Pertandingan berlangsung kurang seru. Terlihat dari banyaknya kesalahan yang seakan-akan di buat-buat oleh para pemain, seperti kesalahan saat melakukan service, mengembalikan bola lawan, dsb. Mereka sepertinya menghindari pertemuan melawan ganda putri China peringkat satu dunia, Xiaoli Wang/Yang Yu yang keluar sebagai runner up group A setelah di bungkam pemain Korsel Jung Kyung Eun/Kim Ha Na (laga ini juga penuh dengan kontroversi di karenakan Xiaoli Wang/Yang Yu yang tidak ingin bertemu dengan rekan senegaranya, Qing Tian/Zhao Yunlei di semi final nanti). Di akhir pertandingan, kedua pasangan mendapat sorakan tidak suka dari penonton yang hadir di Wembley Arena.

Delapan Pebulutangkis Di Diskualifikasi

Berdasarkan keputusan yang di keluarkan Federasi Bultangkis Dunia (BWF), empat pasangan ganda putri dari 3 negara yaitu China, Korsel, dan Indonesia didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012. Mereka adalah pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang, 2 pasangan Korea Selatan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, dan Ha Jung Eun/Kim Min Jung, serta pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Keempat pasangan tersebut di anggap telah mencoreng semangat Olimpiade.

Drama ini bermula saat ganda putri China, Tian Qing/Zhao Yunlei tumbang di tangan pemain Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen di grup D. Agar pasangan China ini terhindar dari pemain China lainnya di semi final, ganda China lainnya yakni, Xiaoli Wang/Yang Yu mengalah (bermain kurang fair) dari Jung Kyung Eun/Kim Ha Na di group A. Drama ini kemudian berlanjut di grup C, dimana pertandingan antara pasangan Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Ha Jung Eun/Kim Min Jung di nilai wasit bermain tidak fight. Ini di karenakan mereka ingin menghindari pertemuan dengan ganda nomor satu dunia Wang Xiaoli/Yu Yang di perempatfinal.

Untuk Babak Perdelapan Final dan Perempat Final Bulutangkis Klik disini Jadwal Pertandingan Perdelapan Final dan Perempat Final Bulutangkis Olimpiade 2012

Info Lainnya Tontowi/Liliyana Gagal, Tradisi Emas Terputus

Tinggalkan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s