Jadwal dan Daftar Anggaran Open House Istana

Open house diawali dengan acara silaturahim dengan keluarga inti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Anisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa, serta cucu Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Tamu pertama Presiden adalah Wapres Boediono dan Ny Herawati Boediono. Keduanya datang ke Istana Negara pukul 09.30-09.45. Selanjutnya, pada pukul 10.00-12.00, giliran para anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, pimpinan lembaga negara, gubernur, pejabat TNI dan Polri, serta duta-duta besar negara sahabat yang bersilaturahim ke Istana Negara.

Setelah itu, pada pukul 15.30-17.00, pihak Istana Kepresidenan membuka pintu bagi masyarakat umum untuk bersilaturahim dengan Presiden dan keluarga.

Anggaran “Open House” mencapai 1,5 Miliar

Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Seknas FITRA) mencatat anggaran penyelenggaraan open house di Istana mencapai 1,5 Miliar. Anggaran ini digunakan untuk jamuan Presiden dengan para menteri, pimpinan lembaga tinggi negara, duta-duta besar, sebesar Rp 606.150.000.

Kemudian, Istana Presiden menganggarkan Rp 172.250.000 untuk jamuan bagi pejabat dan karyawan Sekretariat Kepresidenan. Selanjutnya, anggaran pekerjaan pengadaan jamuan snack dan minuman sebesar Rp 452.000.000. Untuk pemasangan dan pembongkaran tenda, Istana menganggarkan Rp 385.104.500.

Sumber:Kompas

Tinggalkan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s