Vietnam Open 2012 : Belum Ada Kejutan di “Perang Saudara”

Sejumlah “perang saudara” antar pemain Indonesia terjadi di babak perempat final turnamen Vietnam Grand Prix 2012. Namun dari beberapa pertemuan tersebut, mereka yang lebih senior masih unggul dan memenangkan pertandingan atas rekan senegaranya.

Di tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro kembali mengalahkan Alamsyah Yunus, 21-11, 21-14, dan berhak atas tiket semifinal. Ini adalah kali ketiga bagi Sony menundukkan Alam dan menjadikan skor 3-1 untuk keunggulannya.

Sementara di nomor ganda putra, pasangan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi yang diunggulkan di tempat keempat, berhasil menghentikan perlawanan Markus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto Putra yang merupakan unggulan ketujuh. Juara Indonesia Open International Challenge 2012 ini menundukkan rekan sepelatnasnya tersebut lewat pertandingan rubber game, 21-17, 11-21, 21-13.

Pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga membuktikan keunggulannya dari Riky Widianto/Richi Puspita Dili setelah memenangkan pertarungan sengit dengan skor 20-22, 24-22, 21-13.

“Sebetulnya kami sudah unggul jauh, namun sempat kendor sedikit jadi kesusul dan jadinya banyak mati sendiri Kami sering latihan bersama Riky/Richi, dan kami sudah tahu bagaimana permainan mereka. Kuncinya kami harus yakin kalau kami bisa dan tak lupa fokus di lapangan” ujar Shendy yang dihubungi dari Jakarta.

Fran/Shendy memang lebih dijagokan, keduanya merupakan pasangan rangking 28 dunia yang diunggulkan di tempat ketiga, sementara Riky/Richi adalah unggulan ketujuh dan kini memiliki peringkat 43 dunia.

Mengomentari pertandingannya nanti melawan Tan Aik Quan/Lai Pei Jing, Shendy berharap ia dan Fran bisa melewati pasangan asal Malaysia tersebut. Skor pertemuan sementara masih 0-0 bagi keduanya, namun Fran/Shendy mengaku optimis bisa menang dan melaju ke partai puncak.

“Pasangan Malaysia tersebut memiliki pertahanan yang rapat, kami harus lebih bisa mengatur serangan” tambah Shendy yang merupakan pemain asal klub PB Djarum.

sumber:pbsi

Info Bulutangkis Lainnya Vietnam Open 2012 : Linda dan Afiat/Rendy Melaju ke Final

Tinggalkan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s